Program Pengabdian Sekolah Literasi Keuangan Kampung Batu Lubang

Program Pengabdian Sekolah Literasi Keuangan Kampung Batu Lubang

AKUNEWS (10/07/2021) – Kegiatan pegabdian sekolah literasi keuangan yang dilaksanakan oleh beberapa dosen di Lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora merupakan wujud nyata dalam realisasi Catur Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Kepada Masyarakat. Selaku ketua Tim Pengabdian Munzir, SE., M.Ak. salah satu dosen Akuntansi, mengatakan bahwa Program Literasi Keuangan ini sangat penting adanya, karena sebagai edukasi atau pengetahuan kepada masyarakat agar paham dan mengerti dalam mengelola keuangan.

Dalam program tersebut, ikut serta juga para mahasiswa di Lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora dalam memberikan pendampingan dan contoh langusng bagaimana mengelola keuangan dengan baik dan benar serta membelanjakan sesuai dengan kebutuhan bukan karena keinginan. masyarakat juga diajak untuk menabung uang mereka di Lembaga keuangan ataukah menabung secara mandiri serta belajar cara berinvestasi.

Dengan adanya program pengabdian ini, luaran yang diharapkan agar masyarakat mampu produktif dengan menggunakan uang mereka dijalan yang tepat dan menguntungkan demi masa depan yang lebih baik.

[The Kuhn]