PKP2 PTMA: Mahasiswa Akuntansi Presentasikan PKM berbasis Laporan Keuangan Nirlaba

PKP2 PTMA: Mahasiswa Akuntansi Presentasikan PKM berbasis Laporan Keuangan Nirlaba

AKUNEWS (09/10/2023) – Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) merupakan program Penilaian kemajuan pada lingkun Perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah. Dalam kegiatan tersebut ikut serta Mahasiswa Akuntansi Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong mempresentasekan laporan kemajuan PKM mereka dengan Judul: "Pelatihan Laporan Keuangan Rumah Ibadah (Gereja dan Pura) di Kabupaten Sorong. Hal ini menjadi sebuah prestasi karena pengabdian yang mereka lakukan satu-satunya yang megimplementasikan ilmu akuntansi berbasis rumah ibadah dengan teknologi pencatatan keuangan digital. 

Ketua PKM, Yulce mengatakan: "Bersyukur pada Tuhan, Kami Bangga bisa ikut mempresentasekan bidang keilmuan kami dan mendapat hibah, ini merupakan implementasi mata kuliah akuntansi keuangan syariah dan kompueterisasi akuntansi yang dipadukan dengan nilait toleransi dalam beragama". ujar Yulce setelah kegiatan PKP2.

Gambar: Bersama tim dan dosen pembimbing.

Semoga mahasiswa akuntansi yang lain bisa mengikuti jejak mereka, agar prestasi akademik, prestasi non akademik senantiasa sejalan dan ilmu. amal dan kemajuan senantiasa beriringan di lingkup mahasiswa dan masyarakat, terkhusus ditanah Papua.

[PA]