Kerjasama UNIMUDA dan DISPERINDAGKOP, laksanakan kegiatan Strategi Branding Produk UMKM Kuliner. Deftiara, Mahasiswa Akuntansi ikut berpartisipasi

Kerjasama UNIMUDA dan DISPERINDAGKOP, laksanakan kegiatan Strategi Branding Produk UMKM Kuliner. Deftiara, Mahasiswa Akuntansi ikut berpartisipasi

AKUNEWS (24/09/2022) – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi UKM Kabupaten Sorong bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong melaksanakan kegiatan pendampingan para pengusaha di Bidang Kuliner bagaimana menciptakan Branding Usaha yang strategis dan memiliki nilai pasar yang menarik dan menjanjikan. Dalam kegiatan ini didasari pada kegiatan Kedai Reka yang merupakan Program Pemerintah dalam memberikan dana hibah atau bantuan bagi Akademisi atau Instansi dalam bekerjasama dengan Pemerintah memberikan pendampingan atau pelatihan guna mengembangkan suatu produk atau barang dan jasa suatu daerah tertentu.

 

Dalam kegiatan tersebut beberapa pengusaha hadir, khususnya di Bidang Kuliner atau masakan. Salah satu peserta bernama Deftiara, Mahasiswa Akuntansi UNIMUDA Sorong semester 5 yang hadir dalam kegiatan tersebut dengan usaha yang ia miliki dibidang kuliner yakni Usaha Kripik Milenial Aneka Rasa. 

“Dalam kegiatan ini kami mendapat banyak tambahan pengetahuan terkhusus bagaimana cara branding atau bersaing dengan produk makanan lain dengan menciptakan branding yang menarik dan milenial tentunya melalui promosi di media sosial" ujar Deftiara sambil tersenyum.

Program studi Akuntansi UNIMUDA Sorong memberikan apresiasi bagi mahasiswa yang aktif dalam mengikuti kegiatan seperti demikian karena selain menambah pengetahuan secara pribadi juga memberikan nilai tambah yang positif bagi Program studi bagi mahsiswa yang berkegiatan diluar kampus, juga menjadi implementasi dari proses kuliah atau pembelajaran pada mata kuliah Bisnis Pengantar dan Mata kuliah Kewirausahaan.

 [PA]