HIMATANSI PUNYA AKSI !!! Seminar Nasional, Donor Darah dan Lomba Akuntansi terlaksana dengan SUKSES

HIMATANSI PUNYA AKSI !!! Seminar Nasional, Donor Darah dan Lomba Akuntansi terlaksana dengan SUKSES

AKUNEWS (03/03/2022) – Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, melaksanakan beberapa agenda penting sebelum menghadapi pergantian pengurus. Dalam persiapan kegiatan tersebut mulai dari pembutukan panitia sampai terlaksananya kegiatan memerlukan waktu kurang lebih 4 bulan lamanya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMATANSI UNIMUDA Sorong, Beberapa agenda besar terlaksana diantaranya Olimpiade Akuntansi ke I yang diikuti SMA, SMK Sederajat se Papua dan Papua Barat, dalam kegiatan ini SMK N 1 Kota Sorong keluar sebagai juara dalam memperebutkan Piala Bergilir Rektor UNIMUDA Sorong, SMK Modelink dan SMK N 1 Kabupaten Sorong mengikut sebagai Juara 2 dan 3 serta Favorit dalam kegiatan yang terlaksana dengan beberapa sesi (Penyisihan, Semifinal dan Final).

 

Dewan Juri dalam kegiatan Bapak Yusron Difinubun, M.Acc yang juga sebagai Dosen Akuntansi UNIMUDA Sorong, memberikan Masukan “Kegiatan ini sebagai cikal bakal generasi Akuntan untuk berkompeten di Bidang Akuntansi karena banyak Latihan banyak menguji sejauh mana kualitas peserta”. Ujar beliau dengan kesibukan ngurus trading sahamnya.

Selain Kegiatan Olimpiade juga terlaksana Seminar Nasional Akuntansi secara Luring, yang pematerinya Merupakan Praktisi dan Pemerhati dari kalangan Organisasi Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), dan Pemateri kedua dari Kalangan Akademisi Ibu Alyn Wulandari, M.Akt., CPA. dengan aktivitasnya yang padat beliau masih memberikan kesempatan untuk hadir berbagi ilmu Bersama beberapa mahasiswa se-sorong raya bagaimana menjadi pribadi yang unggul di Era saat ini.

Rangkaian di atas juga terlaksana Donor Darah yang bekerjasama langsung dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Sorong, yang diikuti juga oleh beberapa pimpinan Rektorat Kampus diantaranya Warek 1 Bidang akademik, Warek 3 Bidang Kemahasiswaan dan beberapa dosen juga mahasiswa ikut mendonorkan darah dalam kegiatan tersebut.

Semua kegiatan HIMATANSI bekerjasama dengan berbagai pihak yang mendukung diantaranya Kampus UNIMUDA Sorong, Bank BRI, Bank Muamalat, Pegadaian dan Pertamina. Tahun berikutnya semoga akan terlaksana Kembali sehingga menjadi kegiatan rutinitas pada agenda HIMATANSI.

 [PA]