Dimas Budiman, Mahasiswa Akuntansi lolos P2MW 2022 Kemendikbudristek

Dimas Budiman, Mahasiswa Akuntansi lolos P2MW 2022 Kemendikbudristek

AKUNEWS (15/07/2022) – Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022 oleh KEMENTERIAN PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET, DAN TEKNOLOGI DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI, RISET, DAN TEKNOLOGI merupakan program terbaru yang berupa bantuan dana bagi mahasiswa yang memiliki usaha atau berwirausaha pada bidang tertentu. Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai motivasi bagi mahasiswa yang memiliki usaha namun memiliki modal pas-pasan maka sangat membantu dalam hal modal demi mengembangkan usaha yang mereka miliki.

P2MW tahun 2022 sendiri kampus UNIMUDA Sorong mengirim beberapa proposal namun yang lolos sampai tahap terakhir hanya 2 Mahasiswa, salah satunya berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Program Studi Akuntansi yakni Dimas Budiman. Dimas merupakan mahasiswa program studi Akuntansi semester 5 yang berhasil lolos dalam pendanaan tersebut. Dimas memiliki usaha yang bergerak di bidang Jasa Perdagangan yaitu Usaha Loundry atau jasa cuci bersih pakaian dan sejenisnya.

Munzir, M.Ak. selaku Ketua program studi Akuntansi  sekaligus sebagai Dosen Pembimbing kegiatan memberikan apresiasi atas berhasilnya Dimas dalam memperoleh bantuan dana usaha, beliau mengatakan “program ini sangat baik dan tentu memberikan dampak positif untuk prodi akuntansi juga dalam kategori prestasi Mahasiswa”.

Program pemerintah yang diikuti mahasiswa UNIMUDA Sorong harus menjadi rutinitas tahunan yang harus diikuti mahasiswa, juga sebagai implementasi mata kuliah kewirausahaan dan kurikulum MBKM atau merdeka belajar kampus merdeka.

 [PA]