16 Mahasiswa Akuntansi Lolos Program PMM Batch 2 tahun 2022

16 Mahasiswa Akuntansi Lolos Program PMM Batch 2 tahun 2022

AKUNEWS (09/07/2022) – Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 2 tahun 2022 oleh KEMENTERIAN PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET, DAN TEKNOLOGI DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI, RISET, DAN TEKNOLOGI merupakan salah satu 9 program MBKM yang mendapatkan bantuan dana langsung dari kementerian. Program tersebut memiliki kegiatan berupa perkuliahan dilakukan di kampus luar yang telah dipilih oleh Mahasiswa dengan pilihan mata kuliah sebagai konversi mata kuliah asal. Misalnya mahasiswa UNIMUDA Sorong memilih kuliah di Universitas Airlangga atau kampus lain diluar Pulau Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara.

PMM tahun 2022 sendiri memiliki kegiatan bukan hanya kegiatan perkuliahan pada Kampus yang dipilih tapi juga memiliki kegiatan tambahan berupa Modul Nusantara yang memiliki konversi sks sebanyak 4 sks. Modul nusantara merupakan kegiatan pokok pada PMM dengan mengunjungi tempat wisata suatu daerah atau mempelajari budaya suatu daerahm dengan menerapkan 4 pilar bangsa atau kebhinekaan.

UNIMUDA Sorong meloloskan mahasiswanya pada PMM Batch 2 tahun 2022 sebanyak 138 dengan 16 diantaranya yang paling terbanyak dari program studi Akuntansi. Ini merupakan pencapaian yang menarik karena Prodi akuntansi pertama kali mengikuti program tersebut yang sebelumnya pada PMM Batch I tahun 2021 belum mengikuti. Mahasiswa program studi Akuntansi yang lolos PMM II tahun 2022 dalam memilih kampus tujuan mayoritas pada Pulau Jawa, 2 Mahasiswa memilih Pulau Sumatra dan lebihnya Pulau Sulawesi.

Dosen Akuntansi memberikan apresiasi atas berhasilnya mahasiswa dalam PMM II tahun 2022, “program ini keren dan tentu memberikan pengalaman banyak bagi Mahasiswa dengan mengunjungi kampus-kampus yang berada di luar pulau Papua” ujar pak yusron ali selaku salah satu dosen Akuntansi dan PJ dalam program PMM 2022.

Program pemerintah yang diikuti mahasiswa UNIMUDA Sorong harus menjadi rutinitas tahunan yang harus diikuti mahasiswa, juga sebagai implementasi kurikulum MBKM atau merdeka belajar kampus merdeka.

 [PA]